Kamis, 27 November 2014

Pengertian Masalah Penelitian

Pengertian Masalah Penelitian - Masalah dalam penilitian adalah  pernyataan mengenai keterkaitan antara dua atau lebihr variabel yang penemuan jawabannya dilakukan dengan melakukan bukti-bukti emprik. 

Ilustrasi

Masalah penilitian adaalah pertanyaaan-pertanyaanyang sengaja diajukan untuk dicarikan jaawaabannya melalui penilitian. 

permasalahan secara faktual dapat berupa kesulitan yang dirasakan oleh orang awam maupun para peneliti; permasalahan dapat juga diartikan sebagai sesuatu yang menghalangi tercapainya tujuan.  
Permasalahan dapat pula diartikan sebagai sesuatu yang dijadikan target yang telah ditetapkan oleh peneliti, tetapi karena sesuatu hal target tidak dapat tercapai. 

Masalah penilitian adalah suatu situasi yang merupakan akibatdari interaksi dua atau lebih faktor(Seperti; kebiasaan-kebiasaan, keadaan-keadaan, keinginan-keinginan dan sebagainya). 
Masalah penelitian secara umum dapat diartikan sebagi suatu kesenjangan (gap) antara yang seharusnya dengan apa yang terjadi tentang sesuatu hal, atau antara kenyataan yang ada atau terjadi dengan yang seharusnya ada atau terjadi serta antara harapan dan kenyataan. 

Permasalahan adalah suatu kesenjangan antara harapan dengan kenyataan, perundang-undangan dengan pelaksanaan, peraturan dengan implementasinya, teori dengan praktik, sehingga menarik minat dan perhatian untuk diteliti 

Masalah adalah kesenjangan (gap) antara harapan (das sollen) dengan kenyataan (das sein), antara kebutuhan dengan yang tersedia, antara yang seharusnya dengan yang ada. Penelitian dimaksudkan untuk menutup kesenjangan.Kesenjangan masalah menimbulkan kebutuhan untuk menutupnya dengan mencari jawaban atas pertanyaan yang menimbulkan kesenjangan. Kegiatan menutup kesenjangan dilakukan dengan penelitian. Dengan kata lain, penelitian mencari suatu jawaban yang belum diketahui, memenuhi kebutuhan yang belum tersedia, dan menyediakan yang belum ada. Penelitian diharapkan dapat memecahkan masalah atau setidak-tidaknya memperkecil kesenjangan. 

Baca Juga >>>> Tujuan Penelitian

 

Ad Placement